Frequently Watch Youtube Channel

Kehidupan yang sementara aku sebut sebagai belum-kerja-tapi-santai-aja ini mulai memasukin bulan ketiga (24 Maret nanti tepatnya). Kegiatan yang frekuensinya paling tinggi adalah nonton Youtube. Apalagi sebulan terakhir ini aku memutuskan hiatus dari Instagram. Kehidupan di media sosial hanya aku berikan kepada Twitter dan Whatsapp. Sengaja aku belajar untuk mengurangi intensitas memegang handphone, alasannya cuma karena ingin nggak punya feeling khawatir kalo nggak megang hp aja sih hehe. Tapi efek longgar yang terasa dampaknya juga lumayan, bikin enak aja. Meskipun aku nggak sejarang itu juga megang hp tapi aku lebih mengusahakan untuk mendedikasikan *waduh* megang hp yang dimana aku tidak melihat kabar-kabar kehidupan orang lain (a thing that I should reduce soon), salah satunya dengan nonton Youtube.

Baiklah, tanpa berlama lama meskipun aku mengerti tulisan ini cukup tidak penting. Tapi karena aku ingin menjaga stabilitas dalam menulis blog (yang tidak kunjung stabil juga sih), kali ini aku akan mengabarkan channel Youtube apa aja yang aku paling sering nonton sebulan terakhir ini. Yap, hanya sebulan karena aku gampang banget bosenan. Aku mudah ngesubcsribe dan juga akan sangat mudah ngeunsubscribe channel hehe. Okay check this out!

Ria Sukma Wijaya

JWestBros

Chopstick Travel



Dimulai dari channel tentang makanan. Tiga channel diatas adalah yang paling aku andalkan! 

Yang baru baru ini aku ikutin itu channelnya Ria Sukma Wijaya, channel dia emang khusus banget buat bahas makanan. Awalnya udah underestimate channel ini kirain abal abal, alay, dan ya ngga beda sama kebanyakan youtuber Indonesia yang 80% menunjukkan kemewahan aja. Tapi ternyata orang ini agak beda sebenernya ngereview makanannya juga nggak yang pro pro banget sih tapi konten yang dia buat cukup detail untuk orang-orang yang mau ngeseriusin nonton dengan tujuan suatu saat bakalan nyoba tempat itu. Mulai dari harga, cara ngejangkau tempatnya, halal atau engga nya, dan yang paling unik adalah si Ria ini lumayan konslet jadi visualisasi videonya cukup anti mainstream.

Lain lagi sama channel JWestBros yang juga baru sekitar dua bulan aku ikutin. Sebenernya konten ada Food for Sake (review makanan), Sounds From the Kitchen (tutorial masak gampang), sama traveling. Tapi aku paling suka yang Food for Sake, dan cuma itu yang aku tonton. Konten review makanan cukup serius dan biasanya tempat yang direview adalah bisnis kulinernya publik figur, jadi aku kayak penasaran aja jadi pengen nonton. Hal yang direview juga cukup detail, mulai dari price, serving, food, sampai ambience.

Dan yang terakhir ini adalah channel yang nggak sengaja banget aku temuin di home youtube aku gara-gara mereka ngereview street food di Seoul. Si Luke Martin dan Sabrina Davidson ini orang Amerika yang tinggal di Taiwan, terus mereka traveling ke berbagai negara untuk eksplor local cuisine dan food streetnya. Karena aku lumayan tertarik sama yang bahas bahas soal culture, jadi channel youtube ini juga suka aku tontonin.


Gita Savitri Devi
Channel yang udah aku ikutin semenjak tahun 2017. Jadi Gita ini dulunya adalah orang Indonesia yang kuliah di FU Berlin, Jerman. Waktu dia masih kuliah, dia suka ngeshare kehidupannya di Berlin which is adalah konten yang aku suka sewaku jaman kuliah. Selain vlog, dia juga bikin konten Beropini yang isinya ngebahas berita yang lagi up dengan pembawaan yang simple tapi ngena di aku. Belum lama ini, Gita dan Suaminya -Paulus bikin konten namanya Pagi Pagi, semacam podcast tapi di videoin. Yang dibahas macem macem tapi juga sesuatu yang nggak sekedar mengutamakan hiburan, Gita always did that. Karena Gita udah lulus bachelor, konten vlognya lebih banyak bahas dia jalan-jalan yang aku nggak tertarik. Jadi hanya Pagi Pagi yang membuat aku bertahan ngesubscribe channel ini.

Asumsi
Sebenernya aku nggak terlalu percaya diri bicara banyak soal channel ini. Kontennya politik, jelas tidak ringan. Pertama kali nemu channel ini karena dikirimin linknya sama Habel, habis itu iseng nonton terus iseng ngesubscribe. Nambah pengetahuan soal apa yang lagi hangat di politik Indonesia aja sih. Dan yang aku suka adalah Asumsi sangat jauh dari unsur provokatif hehe..

Menjadi Manusia
Beyond description, selalu bagus, my favorite one!

Maurilla Imron
Konten youtube yang aku suka juga adalah yang biasanya ngebahas soal life organizing. Channel ini baru banget aku temuin hari ini. Nonton satu video dan aku langsung subscribe soalnya mbak Muriel ini adalah penganut minimalism, konsep yang bikin aku penasaran dan lagi pengen banget memahami konsep itu tapi masih nyari tontonan yang ngena. Kalo soal organizing life ada beberapa channel yang aku sempet ikutin, diantaranya Jusuf , Vina Aulia , dan Alice does Physics tapi mereka udah jarang upload video, kalo pun upload kontennya udah beda jadi aku masih mencari pengganti mereka. Btw lebih menyenangkan lagi karena mbak Muriel juga nulis di blog (The Book of A Traveler) jadi serasa sefrekuensi gitu hehe.

Suhay Salim
Sebelumnya aku nggak pernah tertarik nontonin beauty content di youtube. Tapiii Suhay Salim ini terlalu kocak sih buat nggak diikutin, ini mbak mbak lawak banget meskipun tutorial make up nya super profesional. Aku jadi suka nontonin videonya karena dia kalo lagi bikin tutorial itu sambil ngebacot nggak berenti dan nggak norak gitu lah intinya. Channel ini adalah channel yang membuka pintu penasaranku akan produk make up dan skin care di youtube. Disclaimer : I'm not going to try it with myself.

Sebenernya inti dari per-youtube-an ku adalah aku tidak begitu suka yang berat, tapi aku nggak pengen jadi bego juga sih jadi aku juga nontonin Mata Najwa, CNN (sangat sekali sekali), TED, NASA. Cuman aku sangat menghindari menonton video dengan konten eksplor diri, menurutku menginspirasi dan eksplor kepunyaan ke orang lain adalah dua hal yang berbeda. Dan youtuber youtuber diatas adalah yang berhasil mendapat tempat favorit di hati aku dan selalu aku tunggu updateannya ehehehe...

***

Out of topic nih. Selain youtube, tontonanku yang lain adalah tv series. Ada beberapa meskipun sangat didominasi oleh drama korea. Mulai dari yang pengen ditonton waktu jaman TA tapi baru sempet, yang direkomendasiin temen, sampe yang lagi on going. Tapi karena terlalu laper mata, akhirnya mereka menumpuk di pertengahan episode aku tinggal untuk nonton yang lain. Banyak banget! Ntah akan aku lanjutkan atau aku tinggal gitu aja sampe lupa sendiri udah ngikutin sampe mana. Poor me....

Netflix: 13 Reason Why (ditinggal di episode 5 season 2)

tvN : Memories of the Alhambra (ditinggal di episode 6)

KBS : Hwarang (udah lupa sampe mana...)

Netflix : Black Mirror (disuruh Jaka nonton, baru sampe episode 2 season 1 haha)

Netflix : Kingdom (rekomendasi Ekki, bagus sih tapi kayak berat mau ngelanjutin, baru episode 2)

JTBC : The Great Seducer (lelah nonton, episodenya kebanyakan, udah sampe episode 25 sih)

tvN : Touch Your Heart (Favorit saat ini, berjanji akan nonton sampai tamat, masih on going)

JTBC : The Light in Your Eyes (mulai lelah nontonnya, tapi masih pengen liat Nam Joo Hyuk, jadi masih on going)

***
Tulisan ini didekasikan untuk yang telah menghiburku sampai hari penurunan SK dan NIP tiba hehehe

Komentar

Popular Posts

Asisten Praktikum : Bertransformasi

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)