Wisuda dan Orang Orangnya


Perasaan bahagia saat wisuda emang bener-bener sangat sesaat. Di perjalanan pulang saja rasanya sudah lain.

Udah sembilan hari setelah hari itu. Rasanya kemarin itu kayak yang terakhir. Terakhir duduk di auditorium, terakhir ketemu pak rektor dan jajarannya, terakhir lama lama di kampus, terakhir nyanyi lagu KM ITK, terakhir ketawa ketawa sama temen-temen, terakhir ngeliatin maba dari atas lagi dijemur, terakhir..

Baru tau ternyata dapat hadiah kenang-kenangan itu sebahagia ini, baca suratnya bisa senangis itu, nganterin temen-temen yang mau pulang naik bis bisa seperih itu, dibuatin acara syukuran terus dinyanyiin lagu Sebuah Kisah Klasik nya SO7 bisa sesesenggukan itu.

Bener-bener terima kasih kepada orang-orang yang melepas dengan caranya masing-masing. Ada yang meluk meluk sambil nangis, ada yang nggak bilang apa apa cuman ngasih hadiah tapi suratnya bikin baper parah, ada yang ngga disangka-sangka inget, sampai ada yang hanya bisa menjabat tangan cukup lama namun semua yang hendak diucap tertahan di kerongkongan.

Tulisan ini akan berisi foto-foto dengan orang-orang yang aku sempet berfoto dengannya. These people who I spent my awesome 4 years college life.

***


Beyond description. Delapan orang yang dipaksa nyatu selama empat tahun. Terlalu banyak yang tidak bisa dilupakan, kenangan kelompok maupun individu. Tujuh orang ini paket lengkap. Temen curhat ada, temen diskusi ada, temen ibadah ada, temen belajar ada, temen ribut ada, temen ngumpat ada. Terima kasih cuy empat tahunnya. Tidak pernah menyesal sama sekali dipertemukan dengan kalian. Keep related our life each other. Sampai bertemu dengan pribadi yang tetep asik ya!

Ini sih rumah! Yang bikin aku betah di kampus. Berdiri sebagai angkatan dengan tiga orang kakak dan kurang lebih 50 adik itu nggak gampang (padahal fisika mahasiswanya udah paling dikit). Harus siap ditanyain materi kuliah. Bisa jadi kakak yang asik tapi tetep jadi contoh. Alhamdulillah masih ada aja yang percaya buat curhat soal akademik sampai percintaan haha. Untuk yang masih berpusing-pusing dengan kuliah dan bilang "enaknya kak udah lulus", semangat yaaa! Fismat, zat padat, fistat, apalagi kuantum itu hadir untuk dinikmatin. Kalo sidang kompre baru emang beneran ternggak ada obatnya hehehe{{}}


Lingkaran besar tapi tidak besar juga. Angkatan tersedikit terakhir di ITK, peraih beasiswa terbanyak terakhir di ITK. Lingkaran ini yang menemukan aku dengan lingkaran-lingkaran kecilku. Di dalamnya aku menemukan pengadu diskusi terhandal, partner kerja termantap, teman galau tersedap, teman nongkrong termapan, dan narasumber gosip top se ITK. Nggak pernah lupa berjuang di olimpiade pertama di Dies Natalis ITK bareng Febrian, Bimo, dan penyokong kesuksesan lainnya. NgeSC ETAM dengan paper mop ITK perdana bareng Roy, Fahreza, Evina, Rika, Putri, Risky, Jaka, dan lainnya. Mengonsep GDK beneran dalam SC KPKM bareng Fauzan, Sai, Distyan, Fahreza, Bella, Jaka, dan mereka yang tenggelam muncul dalam rapat rabu malam itu. Mengintegrasi dengan Fauzan, Roza, Bella, sekmen paling mantap dalam kesekretariatan maupun mencela *lol*, dan para menterinya. Bird Generation, to be one one one Bumi Etam!



Teman malam jumat di 2017. (Sila baca: PSDM Integrasi) Aku nggak menyangka setelah bubar, ikatannya tetep berasa. Kalo papasan masih bisa ngerasa mereka adik-adik tersayang! Masih ada yang tiba-tiba ngechat buat curhat, masih ada yang nggak ada takutnya ngebully, masih nggak kehabisan akal buat ngehina Edy, masih semangat buat menghina kekalahannya Poros Bersinergi, dan masih nyemangatin Roza buat nyelesaikan TDKnya.

Arogansi kota asal ceritanya. Sebenernya secara berenam nggak bener-bener deket banget, deketnya lebih ke hubungan personal satu sama lain. Tapi terikat buat foto bareng secara alamiah haha idk why. Tapi seneng di dalemnya bisa menemukan hubungan seintim itu dengan Sai, temen deket cowok sedeket Fauzan dan Habel, temen seunik Jarwo, dan sama sekali nggak nyangka bisa kenal Angga yang waktu SMA teguran aja nggak pernah haha.



Tidak paham kenapa bisa deket. (Sila baca: My Another Circle) Ternyata lingkaran ini hadir sampai akhir!


Such a great reminder. Buat aku, istiqomah itu susah banget. Jadi aku bener-bener butuh diingetin. Liqo emang stimulus paling baik! Allah luar biasa baik, aku sering nakal tapi ukhti-ukhti solehah ini nggak pernah ninggalin, aku ditarik balik lagi diingetin lagi.

Dan masih ada yang tidak dapat terabadikan lewat foto, namun memoriku tidak lupa mengabadikannya. Anisah yang dari H - seminggu udah sibuk, Herli yang malem wisuda udah nge vidcall di tengah kesibukan ngeBEMnya, Ghinan yang paling gatel neror pendamping wisuda, dan Mbak Dhea yang akhirnya bener bener akhirnya (sungguh kuingin foto bertoga dengan mbak yang spesial ini huhu).

Oya untuk yang hari berbahagianya beda sehari, Antares. Congraduation rek!!

***

Thanks a lot for those who stay around me. Couldn't wish for something/someone better. If I have to pass through this 4 years again, I still choose you. Yea absolutely you.

Komentar

Popular Posts

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

Asisten Praktikum : Bertransformasi

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)