My Another Circle


Tepat hari ini, aku dan Sai tiba-tiba lagi pengen banget ke Lapangan Merdeka. Hanya ingin makan pentol telur aja sih sebenernya. Setelah itu Sai kepikiran buat ngajak mas di foto atas paling kanan itu. Akhirnya kita ngejajan pentol telur bareng, makan siang di Ichiban, terus photobox di BC. Semua itu dikerjain hanya dalam enam jam. Satu lagi circle yang aku bersyukur bisa menemukannya.


Aku sangat ingat kenapa circle ini bisa ada. Mungkin circle ini nggak kebentuk kalo Nope nggak jadi presma, Sai nggak jadi menteri dagri, Pewe nggak jadi masuk kabinet. Kabinet Integrasi yang bikin circle ini ada. Padahal aku dan Sai bukan pendukungnya Nope waktu dia nyalon presma haha so weird tapi w suka. Dimulai dari sering diskusi soal masalah-masalah kabinet, bantuin Nope kalo bingung sama amanahnya, saling ngingetin juga, tapi semuanya masih seputar amanah di kabinet.

Waktu itu kebetulan lokasi Kerja Praktik kita juga deketan. Nope di Bekasi, Sai di Cileungsi, Aku di Tangerang. Akhirnya disana beberapa kali jalan bareng (another story : A Day Spent at Senayan - Tebet). Sampai akhirnya sekarang. Aku dan Sai jaraaaaang banget ketemu Nope yang lagi magang di Pertamina Hulu Mahakam thats why dia gaulnya udah sama bapak bapak berduit banyak. Meskipun gitu, hati kita kayaknya tetap terpaut satu sama lain *elah* buat tetap nyempatin ketemu. Menurutku ini bukan cuma sekedar kayak kamu jalan sama temen, jalan aja gitu maksutnya, literally no.

Kalo udah sama Nope obrolannya bisa dari A sampai Z. Mulai dari ngomongin hal seberat habis ini mau ngapain, sampai kenapa dia sekarang tambah gendut. Bahasan yang nggak pernah putus itu mengindikasikan oya kita nyambung.

Dari Nope aku belajar soal menjaga sosial kita dengan baik. Dia sama satpam kampus, warga perumahan, sampe mba mba waitress Ichiban aja bisa gampang banget ngobrolnya. Anaknya jarang punya musuh, soalnya stay humble dan menjaga hubungan yang baik dengan siapapun. People come and go, tetap menjaga hal yang baik buat sekitar aja. Tadi dia bilang gitu. Noted.


Tulisan ini sedikit kudedikasikan untuk Nope. Yang harus nggak bisa lulus bareng kita. Yang mau kalo disuruh Sai ngengkolin motor sampe bantuin pindahan. Yang nggak pernah baper dikatain gendut. Yang nggak marah DMnya sama Dana kita bacain. Yang menjadi bosku di Kaderisasi LDK sampai di Integrasi. Semoga selalu dilingkupi kesabaran seperti saat ini ya Pe!

Komentar

Popular Posts

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

Asisten Praktikum : Bertransformasi

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)