Kesalahpahaman Khalayak

Now playing : Someday by Kim Jaehwan
Lagu ini sedih banget, mau nangis denger suaranya Jaehwan:( This song brings back all memories. Memori yang mana ya? :p
***

Hidup 23 tahun ini baru sadar ternyata aku manusia yang rentan memunculkan kesalahpahaman orang lain. Udah nggak bisa dipungkiri lagi. Apalagi setelah kerja dan banyak ketemu orang baru dengan first impression mereka ketika kenal aku. Akhirnya aku mengumpulkan testimoni dari banyak orang, kemudian aku menilik ke belakang, dan aku sudah simpulkan.

"Putri itu coba suruh senyum senyum sedikit"

HAHAHAHA

dengan segenap hati, saya benar benar minta maaf ya bapak/ibu di kantor yang sangat baik hati.

tapi settingan saya emang udah begini.

Sebenernya dari duluuuu jaman kuliah sudah dibilangin jutek sama adik-adik tingkat. Tapi aku emang se tidak peduli itu. Karena aku emang sebenarnya tidak sejutek itu, percayalah kawan... Tapi emang aku kalo sama adik tingkat suka aja makin aku jutek jutekin. Jadi ini adalah data pendukung kesekian dari kesimpulanku.

Waktu penelitian Tugas Akhir di PTM, aku harus mendampingi anak Kimia UGM yang lagi PKL. Sebenarnya agak bingung sendiri emang, di minggu pertama itu mereka kayak takut banget sama aku. Mau nanya aja dorong dorongan, kayak takut digigit. Padahal yang ini aku beneran nggak niat ngejutekin deh. Beberapa minggu kemudian akhirnya mereka ngaku, "Mbak, kita tuh awal awal takut banget sama mbak. Soalnya kita pernah nyapa mbak pas papasan tapi mbak nggak balesin". Yaampun padahal aku itu nggak pernah merasa ditegur sama mereka, aku nggak nyadar. Se cuek itu ternyata memang ya Pewe ini. Huf.

Waktu Latsar Prajabatan CPNS. Minggu pertama aku yang merasa kayaknya nggak ada yang mau temenan sama aku. Ternyata, para mbak mbak mengira aku orangnya judes jadi mereka males kalo mau ngajak ngomong aku.

Lain lagi setelah mutasi ini. Bapak/ibu disana emang perhatian banget duh bingung. 
"Putri itu coba suruh senyum senyum sedikit", kata bu Rusti Sitorus - orang Batak yang blak blakan tapi baik banget.
"Putri, santai aja kalo kerja", kata Pak Syam - staff paling senior yang humble banget sama junior juniornya di tempat kerja.
"Putri, jangan terlalu serius kalo kerja, senyum senyum sedikit biar cantik", kata Pak Yahya - senior sebelah mejaku yang perhatian banget.

Jadi konklusinya adalah muka aku ini emang kalo ngga senyum, akan keliatan jutek banget. Soalnya aku perhatiin temen-temenku di kantor itu mereka kalo diem mukanya itu emang masih kayak senyum. Ah gimana ya memvisualisasikannya, susah deh. Padahal aku sebenernya bukan se ngga nyantai itu, bukan se serius itu juga. Emang mukanya nggak bisa nyantai. Ya mau gimana terusan.............

Tapi setelah mendapatkan kesimpulan ini, ya membuat know myself better than before tentunya. Kalo lagi kerja suka ngereminder diri agak tarik tarik senyum sedikit, dan kalo lagi jalan di kantor perhatiin sekitar jadi kalo ada bapak/ibu bisa nyapa mereka.

Rentan terhadap kesalahpahaman. Sebenernya kalo kondisinya bukan di lingkungan kerja, aku ngga peduli sih wkwk, yang penting kan aku ngga bermaksut gitu, ya ngga sih? Tapi berhubung ini di lingkungan kerja, supaya kehidupan disana selamat sentosa dan demi kenyamanan bekerjaku juga, selain itu aku respectful sama bapak/ibu disini yang baikkkk banget. So I'm trying my best to fix it.

***

Cari duit itu susah, menghadapi perpolitikan PNS apalagi. Thats why, aku harus menemukan cara bertahan di tempat ini. Sejauh ini alasan itu adalah karena orang-orang yang ada di dalamnya yang selalu bikin bahagia di tempat kerja *xoxo. Jadiiii sehat dan bahagia selalu ya teman temanku!!

Komentar

Popular Posts

Asisten Praktikum : Bertransformasi

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)