Aku dan Olahraga


Minggu ini adalah minggu pertama aku kembali membuat Bullet Journal sebelum (mungkin) akan disibukkan dengan pekerjaan yang belum tau kapan dimulai. Sepertinya aku harus kembali membentuk kebiasaan-kebiasaan dasar untuk kebaikan diri sendiri yang nantinya bisa jadi habits meskipun kerja udah dimulai. Aku mulai lagi membaca buku, dan aku memaksakan diri berolahraga. The kind of acceptance terhadap kehidupan yang harus segera dirapikan di kota ini.

Ngomongin tentang olahraga, niatku udah muncul semenjak awal tahun 2018 lalu. Waktu itu aku sedang mengerjakan penelitian di Serpong dan aku harus sakit disana. Setelah sekian lama Allah nggak ngasih cobaan sakit, akhirnya sakit saat itu bikin aku sadar kalo aku harus bener bener jaga kesehatan. Karena sakit bikin banyak hal nggak bisa dilakuin, ditambah lagi nyusahin orang sekitar. Supaya tetap menjaga kesehatan, aku harus olahraga. Akhirnya aku berencana untuk berolahraga rutin begitu sampai di Balikpapan. Aku pun udah bilang ke Nope buat ngajakin aku kalo dia jogging pagi. Saat itu rasa semangat memuncak.

Tapi hanya saat itu. Hanya saat hari kesekian setelah sembuh, nginjak Balikpapan pun belum. Beberapa kali Nope udah ngajakin dan berakhir aku tinggal tidur atau ada aja halangan seperti hujan atau tiba tiba mau ke kampus. Emang payah! Sampai di tahap Nope udah nggak berharap lagi kalo ngajakin aku jogging. Huhu felt sorry Pe...

Olahraga emang udah jadi musuh aku dari dulu. Aku lupa sejak kapan aku males banget yang namanya olahraga. Tapi aku inget banget di SMA mau dapat 80 di rapot buat mata pelajaran olahraga aja udah bersyukur banget. Lari ngga kuat, servis voli ngga nembus net, masukin bola basket ke ring ngga bisa, main sepak bola kalah di larinya, senam badan ngilu ngilu, mungkin satu satunya yang nggak aku benci adalah main badminton. Ditambah lagi kuliah nggak memaksa aku buat olahraga, merdekanya bukan main. Jogging pagi atau sore juga diniatkan seratus persen buat jajan. Tapi pernah sih ikut kompetisi futsal cewek di kampus, abis itu kaki terkilir dan badan remuk. Thank you, next:))

Di Bontang sendiri, niat olahraga udah di kepala semenjak bulan Desember. Terealisasi joggingnya muterin stadion Lang Lang. Tapi sayangnya itu adalah catatan sekali selama sebulan pertama disini. Padahal juga ya kalo sore ngga ngapa ngapain, mau ke tempat jogging itu deket banget tapi ngumpulin niatnya bener bener malasnya bukan main.

Sampai akhirnya baru baru aja Senin kemarin aku mengalami kejadian aneh. Senin adalah jadwal yang seharusnya aku mens, dan aku udah dilep dari Sabtu. Dan Senin aku ngga dapet dapet juga, sampe Rabu. Karena parno takut di dalem kenapa napa (yakali aku manopause dini), aku coba bawa olahraga. Aku ajakin Wipa jogging sore di GOR PKT. Kita masuk ke PC 6 terus nembus Danau Permai, muter balik ke GOR lewat Stadion Mulawarman. Larinya hmm mungkin hanya sekitar 500 meter haha poor me. Tapi pulangnya setelah jogging, aku langsung dapet mens. Entah ada ngaruhnya atau kebetulan, tapi aku sepertinya tetep harus menjaga olahraga rutin ringan kayak gini.

Tiba tiba kepikiran aja sih. Kayaknya aku harus hidup lebih lama. Bukan tidak menyerahkan hidup dan mati kepada yang berhak ya. Maksutnya adalah supaya aku bisa bergerak lebih banyak dan punya waktu untuk menikmatinya. Mencegah merepotkan orang lain lebih banyak, bukannya lebih baik kita yang direpotin kan? Jogging ini juga bikin aku sadar kalo aku harus secepatnya menerima setiap apa yang datang saat ini. Menerima dalam bentuk sesungguhnya, yaitu menikmati dan colouring them. Sip!


Partner kemana mana Pewe, sebelum ditinggal kuliah
Sampe bertemu di olahraga minggu depan! (I hope so hehe)

Komentar

Popular Posts

Asisten Praktikum : Bertransformasi

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)