9 dan 10 Februari

Salah satu hal yang tidak dapat dilakukan setelah kembali ke rumah adalah punya waktu untuk jalan jalan sendiri. Kalau dulu di Balikpapan lumayan punya waktu rutin dalam seminggu buat kelilingin Balikpapan. Yang penting sedia earphone dan paket data untuk muter spotify kemudian jalan random sendirian. Kebiasaan itu udah tiga tahun aku lakukan, ntah setelah pulang dari mana atau emang sengaja ingin jalan jalan sendirian aja. Kalau disini, mau keluar aja pasti udah pada siap diekorin sama serdadu-serdadu ini.

Akhirnya aku coba ganti kebiasaan itu. Tetap jalan-jalan tapi sambil bawa pasukan. Datengin tempat-tempat rame, sebenernya udah beberapa kali tapi selalu lupa diabadikan. Kebiasaan...

Minggu lalu, hari Sabtu dan Minggu kita jalan jalan lagi. Biasanya nyobain makanan baru terus cari tempat buat makan. Ada satu akun instagram yang aku temukan, isinya informasi seputar makanan makanan recommended di Bontang, namanya bontang.food. Udah beberapa kali aku dan Wipa nyobain makanan baru berdasarkan rekomendasi dari aku instagram itu.

Salah satu yang kita cobain adalah Pentol Kejujuran di bundaran Bukit Sekatup Damai hari Sabtu. Setelah itu kita pergi cari tempat buat makan, kebetulan kita lewat HOP akhirnya kita pilih lapangan HOP 1 buat duduk sambil makan. Di lapangan itu juga ada penjual pentol yang rame banget, karena penasaran kita beli lagi pentol. Rasanya (mengutip dari J West Bros) kacauuuu. Kita habiskan sore hari di lapangan HOP 1 sambil ngeliatin orang orang lagi olahraga.


Hari Minggu kita jalan jalan sore lagi. Kali ini inginnya ke Lapangan Kampung Baru dengan ekpektasi akan banyak orang yang jual jajan. Ternyata enggak, ada sih tapi makanannya udah mainstream dan nggak keliatan menarik. Akhirnya kita nggak jadi stay disana dan nyari tempat lain. Akhirnya kita mau nyobain pentol di Berbas Tengah yang katanya juga enak. Emang bukan hari kita, ternyata tutup. Udah bingung mau kemana dan kayak sia sia udah jauh jauh tapi nggak dapet apa apa akhirnya kita ke Pelabuhan Tanjung Laut. Liat kapal bentar, muterin, abis itu pulang.


Ya begitulah cerita di 9 dan 10 Februari kemarin. Next weekend kita bakal coba jalan jalan lagi.

Btw aku abis bikin bullet journal lagi, salah satu targetnya adalah bulan ini harus ngepost minimal 5 tulisan disini. Semoga aku nggak mager dan selalu setia padanya (re: bullet journalku).

Yauda aku mau lanjutin nonton dramanya Yoo In Na dan Lee Dong Wook dulu, sampai jumpa!

Komentar

Popular Posts

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

Asisten Praktikum : Bertransformasi

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)