"LULUS" (dengan tanda petik)

The day is almost there. Udah nggak akan ngampus lagi. Aku harus move on lagi. Terakhir kali aku move on soal pindah dari Surabaya ke Balikpapan. Terlalu males gerak, makanya sekarang kerjaanku cuman ngerecokin kesibukan adek-adek tingkat buat ngajakin mereka ngumpul. Ngajar, main, and repeat it. To be honest, aku nggak mau cepet-cepet wisuda. I'm not very excited in looking for kebaya lol dan semua perintilan cewek yang harus disiapin buat wisudaan.

Waktu aku masuk kuliah, aku nggak pernah takut nggak dapet kampus. Waktu udah kuliah, aku nggak pernah takut dapet nilai jelek. Dan udah mau selesai kuliah, aku bener-bener takut aku bakalan jadi apa. Sumpah dibantai km itk di forum pemberian status nggak ada apa apanya! Aku bener-bener percaya nggak percaya sama kemampuanku sekarang. Aku tau ada ribuan orang yang butuh pekerjaan sama kayak aku. Dan aku sama sekali nggak punya bayangan sampe saat ini bakalan mau kerja apa. 

Yudisium prodi kemarin bikin aku sadar, ternyata makin kesini aku makin nggak berminat buat dapet pertanyaan "habis ini mau lanjut kemana?" and something like that. That question sounds annoying for me dan kalo misalnya aku tau orang bakalan nanya itu sebisa mungkin aku ngindarin. Ntah kenapa aku males ngejelasin abis ini aku mau apa, karena kayaknya orang yang aku jelasin juga nggak bakal ngerti. Atau memang aku udah kehilangan planning? Hahaha IYA YA? Tapi beneran, sekarang aku ngerasa cuma perlu nemuin setiap peluang yang ada. Mau bilang S2 kok ragu, mau bilang kerja ntar pas ditanya mau kerja dimana juga bingung jawab apa. Yhaaa intinya sih apa yang aku dapet nanti adalah something that I fight for. Nggak milih-milih dan nggak muluk-muluk.

At least, I literally know myself. And I can expect myself for what I'm going to do.

Aku bener-bener penasaran akan jadi apa aku nanti. Sampe hari ini aku masih nggak bisa terima orang tua nyuruh buat balik ke Bontang. Aku nggak tau, tapi kayaknya alasanku males aja. Aku juga masih nggak pengen ninggalin Sheereen, Aleida, Aleina, Tiara, Karina, Felisha, Sakti, Asip, Togar, Dafa, dan Anang - murid murid lesku - soalnya mereka juga nggak mau aku tinggalin hahaha adik-adik rese.

Kemarin aku ikutan test 5loveslanguages.com terus hasilnya ternyata I am a quality time person. Makanya aku seneng banget ngumpul-ngumpul terus temen ngumpul disini udah asik makanya aku sedih bentar lagi bakal ninggalin kebiasaan itu hiks:( Banyak banget hal yang harus hati persiapkan buat memulai fase kehidupan yang baru. Fase ini bener-bener nentuin apakah aku bener-bener kepake di dunia ini, apakah aku bisa nyenengin orang tua as fast as, dan apakah aku akan terlunta-lunta dulu atau langsung mulus aja jalan hidupnya. PENASARAN AH!

Sejauh ini aku hanya punya keinginan untuk bisa menjalani kehidupan yang baru. Misalnya, seperti tinggal dan bekerja di tempat yang belum pernah aku datangi sebelumnya, kemudian bekerja dimana disana aku seperti belajar (kayak belajar fismat atau kuantum gitu, dituntut tapi tetep rasanya asik aja), dan bertemu dengan teman-teman yang bisa bikin aku tambah sadar kalo dunia itu luas. Aku pengen ngerantau jauuh tapi kalo pulang langsung bawa duit *eh becanda*. Aku nggak tau sih ntar kalo aku kerja bakalan kayak kuliah gini nggak, bener bener meminimalisir distraksi. Kata temen-temen sih kayak fokus banget gitu padahal nggak juga haha.

Waktu yang akan datang itu, aku bener-bener butuh kesiapan. Everything's gonna be alright, but what do you do to be alright for everything?

Stay tune

I'll be back

And full-fill this story

In another day

See ya!


Pewe, 
di penghujung bulan Juli,
yang H-2 mendapat surat keterangan lulus,
yang H-47 pakai baju toga

Komentar

  1. Selamat level up Pewe. Dunia pasca kuliah itu berat, tapi bukankah semua hal juga begitu?
    Anyway, apapun yang kamu lakukan seusai ini, semoga kamu bahagia ya (karena itu yang terpenting). See ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

Asisten Praktikum : Bertransformasi

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)