Main di (Kota) Sungai

Banjarmasin, Kalimantan Selatan
21 Maret - 23 Maret 2017

Satu bagian dari kota Banjarmasin, Taman Siring Bakantan.

Seminggu yang lalu punya kesempatan kedua kalinya untuk menginjakkan kaki di kota intan, kota sungai, Banjarmasin. Ikut lomba apalagi ke luar kota memang sarat makna buat sekalian jalan-jalan. Akhirnya punya welcoming yang baik sebelum memasuki ujian tengah semester.

6 dari 18 delegasi (dari kiri ke kanan: Padrian (fisika), aku, Hana (fisika), Khairina (matematika), Ipeh (fisika), Abdul (matematika)
Salah satu ajang kompetisi untuk anak-anak eksakta, Olimpiade Nasional Matematika IPA. Dari angkatanku (2014) berangkat bersama lima lainnya membawa dua bidang olimpiade, yaitu fisika dan matematika. Sebenarnya ada bidang lain (kimia dan biologi) yang diwakili dari adik tingkat angkatan 2015 dan 2016.
Aku sudah dua kali ikut kompetisi ini, dan yang pertama sukses berakhnir di tingkat wilayah aja. Dan sampai keikutsertaan kampusku yang kedua, belum pernah berhasil sampai nasional. Ya ga ada lah yang ga berharap menang kalo ikut lomba. Meskipun aku ga berjuang-juang banget, aku tetap berharap bisa jadi satu diantara tiga yang mewakili bumi kalimantan. Aamiin he he he.
***
Ga banyak tempat yang bisa dikunjungi di kota ini. Selain karena memang kesana tujuannya buat belajar, ya karena kebanyakan tempat wisata justru ga berlokasi di Banjarmasinnya. Paling banyak ya di Martapura, Banjarbaru, dan sekitarnya yang aku ga paham. Intinya kota Banjarmasin bisa dibilang ga se-oke Balikpapan, tapi itu juga efek karena tempat yang kita tuju itu tempat yang ga rame. Jauh dari mall, mau nyari indomaret susah, aku cuma seneng karena di kamar ada tv dan cozy buat bobo siang.
Di hari pertama dan kedua semuanya biasa aja, nyampe penginapan istirahat terus belajar, keluar buat nyari makan aja, dan aku makan malam di tempat yang sama tiga hari berturut-turut karena males buat jalan jauh dan tempat ini udah keuji banget rasa dan harganya haha, big thanks to tempat makan di sebelah gang penginapan!
Hari ketiga sekaligus hari kepulangan, sempet buat nyari oleh-oleh buat mahluk-mahluk yang ditinggalkan di Balikpapan. Formalitas karena habis dari luar kota ya. Habis itu mampir ke Masjid Agungnya (lupa namanya) dan main ke Taman Siring. Taman Siring mirip kayak daerah Tepian Samarinda sih, dipinggir sungai juga. Tapi bedanya, sungainya bisa dipake main. Alhasil kita nyobain buat naik klotok nyusurin sungai Martapura. Hiburan......

Masih dengan personil se mobil travel yang sama, sore hari di Taman Siring Bakantan.
Aku sama Bekantan

Naik klotok di sungai Martapura, my first one.
Mungkin kemarin jadi kesempatan terakhir buat kesana, berhubung tahun terakhir udah ga ikut dan ga punya tujuan khusus buat kesana lagi.
Its good to see you, Banjarmasin!

Komentar

Popular Posts

Asisten Praktikum : Bertransformasi

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)