Shoot your Holiday!




Liburan. Adalah hari dimana kita bebas melakukan apa saja yang kita inginkan. Mulai dari tidur sampai siang, movie marathon, hang out sampe mual, dan segala hal-hal menyenangkan lainnya. Serasa seluruh beban perkuliahan lenyap begitu saja.

Namun, siapa yang beranggapan bahwa liburan membuat diri sendiri jadi kurang produktif? Jika diantara kalian ada yang beranggapan seperti itu, kita samaa!! Seluruh rutinitas pergi pagi pulang petang, nugas, begadang, akan ditinggalkan pada saat liburan. Saya pribadi merasa ada yang hilang saat semua rutinitas itu saya lewatkan.

Lepas dari sana, bagaimana membuat liburan tetap bisa memproduktifkan diri? Main-main ya gapapa kan, tapi tetap yang namanya anak muda harus selalu produktif. Supaya karakter orang sukses tetap tertanam, Aamiin..

Kenapa kita harus produktif? Seorang muslim harus produktif! Supaya tidak ada ibadah yang ditinggalkan, dan bukankah malas-malasan adalah sesuatu yang tidak menimbulkan manfaat apapun? Ingat, jangan terlalu sering kosong, sebab shaitan akan mudah masuk dan semakin meracuni kita untuk terus malas-malasan. Akhirnya keasikan dengan malas-malasan.

Bagaimana supaya tetap produktif saat liburan? Ketika memasuki awal liburan, silahkan catat apa saja target yang ingin dicapai saat liburan. Mulai dari target dunia sampai akhirat. Misalnya, apa yang ingin kita ciptakan saat liburan. Menghabiskan sekian buah buku, atau muroja’ah, merutinkan dhuha, dan banyak sekali hal-hal yang justru peluangnya lebih besar dapat kita lakukan saat liburan.

Ini amunisiku, mana amunisimu?

Boleh lupa kuliah (wkwk), tapi jangan lupa Allah yaa! Selamat datang liburan! Stay produktif!


Salam #MudaBermanfaat

Komentar

Popular Posts

Aplikasi Penerapan Hukum Joule dalam Kalorimeter (Tugas Akhir Praktikum Fisika Dasar II)

Asisten Praktikum : Bertransformasi

EXERGY: WORK POTENTIAL OF ENERGY (TERMODINAMIKA)