Kota ini sama seperti kota-kota lainnya yang pernah aku kunjungi. Jauh lebih ramai, maju, dan menarik dari pada Bontang. Sebelumnya aku merasa tidak ada yang spesial dari kota ini. Aku hanya berfikir mungkin ini adalah salah satu kota yang pernah aku datangi saja, dan kemudian aku akan berpindah ke kota-kota selanjutnya. Dari awal aku memang tidak punya rencana untuk kembali ke Bontang. Dan aku juga tidak pernah berencana untuk bertahan di Balikpapan. Balikpapan itu lengkap, setidaknya dari pada Bontang. Tapi juga tidak seramai Samarinda atau Surabaya, dimana aku juga pernah menetap disana. Di Balikpapan aku tetap berasa seperti di Bontang. Dulu ketika aku baru sampai di Balikpapan, aku merasa kota ini adalah Bontang dengan versi yang lebih maju. Beberapa bagian membuat aku merasa seperti di Bontang, apalagi di daerah Jalan Minyak. Apa ini alasanku untuk bertahan di Balikpapan? Sudah tiga tahun aku menetap di Balikpapan, apa karena sudah menghabiskan waktu yang lama jadi engg...
Komentar
Posting Komentar